Bangun Kepercayaan Masyarakat, Diskominfo Gelar Rapat Koordinasi Jamu Samawa


 2020-06-23 |  Harissudin

Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar Rapat koordinasi Jamu Samawa dengan tema “Publikasi Untuk Partisipasi”.

Bertempat di RR Sekretaris Daerah, Selasa (23/06/2020). Kegiatan tersebut berfungsi untuk menuai dukungan masyarakat melalui publikasi proses dan hasil kerja OPD.

Turut hadir dalam acara tersebut Pj. Sekretaris Daerah Nganjuk Drs. Nur Solekan, M.Si, Kepala OPD terkait, Camat se-Kabupaten Nganjuk, Perwakilan RSUD Nganjuk dan RSUD Kertosono.

Dalam sambutannya Pj Sekretaris Daerah Drs. Nur Solekan, M.Si menyampaikan kajian Jamu Samawa ini merupakan dukungan publish untuk mencapai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk dalam RPJMD Kab Nganjuk tahun 2018-2023.

“Partisipasi publik ini berguna untuk membangun kepercayaan masyarakat kepada Pemerintah daerah terkait keterbukaan informasi proses dan hasil kerja perangkat daerah dalam mengatasi permasalahn masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Pj Sekretaris Daerah Nur Solekan menambahkan dengan adanya sistem Jamu Samawa diharapkan publikasi Kecamatan dan OPD dapat mempublikasikan informasi positif daerah sebanyak 5592 informasi/hari.

“Sehingga dengan adanya program ini permasalahan yang ada di tingkat RW/kelurahan, secara cepat dapat diselesaikan, “ tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Nganjuk Slamet Basuki, A.P menjelaskan kegiatan publikasi ini merupakan bentuk dukungan dari OPD maupun Kecamatan kepada Pemerintah Daerah.

“Dengan Jamu Samawa, temukan tuntaskan dan publikasikan masalah yang ada , “jelasnya. (Diskominfo)