Pasien Positif Covid-19 di kab.Nganjuk Bertambah 3 Orang


 2020-06-16 |  Yesy Agustin

Penambahan jumlah pasien positif corona di Kabupaten Nganjuk masih terus terjadi.


Sampai saat ini jumlah pasien terkonfirmasi covid-19 mencapai 48 orang setelah hari ini ada tambahan tiga orang terkonfirmasi positif covid-19.


dr. Hendriyanto, Jubir tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk menyampaikan bahwa perkembangan terakhir pandemi covid-19 di Kab. Nganjuk mengalami peningkatan.


“Berdasarkan hasil laboratorium swab yang kami terima, saat ini ada penambahan tiga pasien terkonfirmasi positif”. Ujar dr. Hendri, Selasa (16/6/2020)


Ketiga pasien tersebut yaitu  seorang wanita 53 tahun, asal Kecamatan Ngronggot, mempunyai riwayat  tanggal 10 Juni datang ke IGD RSUD Kertosono dengan keluhan sesak dan kondisi lemah, setelah dilakukan rapid test hasilnya reaktif,  kemudian dilakukan perawatan lanjutan di RSUD Caruban. Tanggal 11 Juni 2020 meninggal dan dimakamkan oleh tim RSUD Caruban di Ngronggot dengan standart covid-19, meskipun hasil swab belum keluar.


Selanjutnya, wanita 38 tahun, asal Kecamatan Tanjunganom, dengan hasil rapid test reaktif tanggal 9 Juni 2020, yang bersangkutan dirawat inap di RS Bhayangkara Kediri sejak tanggal 10 Juni 2020.


Kemudian, wanita 54 tahun dari Kecamatan Ngronggot, dengan hasil rapid test reaktif, riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi sebelumnya, dan  yang bersangkutan sudah dirawat di RSUD Kertosono sejak tanggal 11 Juni 2020.


“Perlu diketahui hari ini dilakukan pemeriksaan rapid test sebanyak 19 orang dari hasil tracing (pelacakan) kontak pasien No. 46 dan di dapatkan 4 orang reaktif. 4 orang ini adalah keluarga dari pasien No. 46 yang telah meninggal”. Jelas dr. Hendri

"Total kumulatif kasus di Kabupaten Nganjuk yakni ODP sebanyak 100, PDP 127, dan OTG 1185 orang. “Konfirmasi positif ada 48 orang, dari jumlah ini 27 orang yang sudah dinyatakan sembuh, dan meninggal dunia sebanyak 2 orang," tambahnya

Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidhayat, S.Sos.MM meminta agar semua warga Kab. Nganjuk tetap tenang, waspada, dan tidak panik. Selalu mengikuti arahan pemerintah untuk tetap menjalankan protokol kesehatan covid-19, yakni dengan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, tidak keluar rumah, jaga kebersihan dan kesehatan.

#CovidBisaSembuh
#SocialDistanching
#MaskerUntukSemua
#MenujuNewNormal

(diskominfo)