Pemkab Nganjuk Lakukan Rapid Test Masal 1000 Orang di Kecamatan Pace


 2020-06-15 |  Yesy Agustin

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk langsung menindaklanjuti status positif Covid-19 dokter asal Kabupaten Kediri yang memiliki klinik di Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk.

Kecamatan Pace merupakan lokasi pertama yang dilakukan rapid test masal di Kabupaten Nganjuk.

dr Hendriyanto mengatakan, rencananya hari ini akan dilakukan rapid test masal untuk lebih dari 1.000 orang yang kontak dengan dokter tersebut, rapid test akan dilakukan selama tiga hari, sekitar 300 orang yang akan dites setiap harinya” ujar Hendri, Rabu (10/6/2020).

“Karena Dinkes Nganjuk tidak memiliki stok alat rapid test yang cukup untuk bisa memeriksa lebih dari seribu orang tersebut, Rapid test akan dilakukan oleh Dinkes Provinsi Jatim”, Lanjut dr. Hendri

Bupati Nganjuk, H.Novi Rahman Hidhayat, S.Sos.,MM juga menyampaikan bahwa rapid test ini dilaksanakan bagi warga yang kontak langsung dengan dokter yang terkonfirmasi positif. Supaya kita bisa cegah penyebarannya.

Dari hasil rapid test hari pertama, sebanyak 224 yang di rapid test 20 orang yang hasil rapid testnya reaktif.

Selanjutnya 20 orang yang reaktif tersebut diisolasi di ruang karantina gedung Mpu Sendok yang disediakan Pemkab Nganjuk.

Rapid test serupa juga akan dilaksanakan di Kecamatan lain berdasarkan hasil tracing kontak dokter dengan warga. (Diskominfo)