Rilis Data Baru Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Nganjuk


 2020-05-01 |  Yesy Agustin

Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Nganjuk, kembali merilis data baru terkait pasien yang terkonfirmasi positif covid-19

dr.Hendriyanto, juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Nganjuk, menjelaskan bahwa tambahan 1 orang terkonfirmasi positif merupakan seorang wanita berusia 64 tahun berasal dari wilayah Kecamatan Pace, Jumat (01/05/2020).

“Yang bersangkutan  mempunyai riwayat bepergian ke Surabaya, pada tanggal 24 April 2020 mengeluh batuk dan pilek, “ terang dr.Hendriyanto juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Nganjuk.

Selanjutnya, menurut Dr.Hendriyanto  pada tanggal 25 sampai 29 April 2020 menjalani rawat inap di RSUD Nganjuk dan pada sore hari ini kami mendapatkan hasil swap yang menyatakan bahwa yang bersangkutan positif Covid-19.

“Saat ini pasien tersebut sudah di evakuasi dan diisolasi di RSUD Nganjuk” jelas dr.Hendriyanto di posko gugus tugas pendopo Pemkab Nganjuk.

Ditambahnya bahwa sampai saat ini perkembangan covid-19 di Kabupaten Nganjuk adalah 72 orang ODP, 41 orang PDP, 440 orang OTG, dan dinyatakan positif 11 orang.

“ Terkait penambahan konfirmasi kasus positif tersebut, ini membuktikan bahwa masih adanya penyebaran covid-19 di Kabupaten Nganjuk yang perlu di waspadai” tegas dr.Hendri.

Selain itu dr.Hendriyanto menyampaiakan dari 11 pasien positif covid-19, yang sudah dinyatakan sembuh adalah 2 orang, yaitu pasien dari Kecamatan Nganjuk dan Kecamatan Kertosono.

Untuk itu Bapak Bupati Nganjuk menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan waspada, tetap dirumah dan jangan bepergian bila tidak perlu, jaga jarak jika bertemu dengan orang lain, jangan bersentuhan atau berjabat tangan, selalu berperilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, hindari kerumunan, wajib menggunakan masker bila keluar rumah.

Dr.Hendriyanto mengatakan Covid-19 dapat disembuhkan dan menegaskan bahwa Kabupaten Nganjuk serius, siap dam mampu untuk menangani pandemic Covid-19. (Diskominfo)