Technikal Meeting Persiapan Lomba website Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Nganjuk Tahun 2020


 2020-03-06 |  Yesy Agustin

Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Nganjuk, Dinas Kominfo Kab Nganjuk menggelar technical meeting persiapan Lomba Website Desa dan Kelurahan se Kabupaten Nganjuk tahun 2020, di Ruang Rapat Dinas PUPR, Jumat(06/03/2020)

Lomba website desa dan kelurahan bertujuan sebagai sarana saluran media transparansi desa/kelurahan untuk menumbuhkan kepercayaan warga terhadap pemerintah desa/kelurahan dalam mendapatkan informasi.

Selain itu juga dapat memicu desa dan kelurahan untuk berinovasi dan berkreativitas dalam memperkenalkan potensi-potensi yang ada di daerahnya.

Diikuti oleh 20 Tenaga Informasi Komunikasi dari dinas kominfo yang ada di Kecamatan dan admin Kecamatan se-Kabupaten Nganjuk.

Dalam arahannya Kepala Bidang Statistik dan IKP Dinas Kominfo Nganjuk Hari Purwanto, ST mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut untuk perkenalkan website desa yang disosialisasikan di SMKN 2 Bagor kemarin.

“Website desa ini adalah untuk mengenalkan potensi desa ke dunia luar dengan mudah dan efektif, karena selalu update dalam mengirformasikannya, “ ujar Kabid Statistik dan IKP Hari Purwanto, ST

Lebih lanjut Hari Purwanto, menambahn website desa sangat berpotensi besar dalam membantu pemerintah untuk melaksakan sasaran kerjanya.

Sementara itu, Kasi Layanan Informasi Publik dan Hubungan Media Nunung Rosida, SE mengatakan penilaian lomba website desa meliputi isi/konten website dan pengelolaan website.

“ Dengan indikator jumlah update, keragaman link website yang diisi, keberadaan tim pengelola website, keterlibatan masyarakat/KIM, keberadaan regulasi desa yang mengatur informasi desa dan ketersediaan anggaran website desa, “ jelasnya. (hs,ys)