Dinas Kominfo Dukung Penilaian Lomba Kesatuan Gerak PKK dengan Sosialisasi Internet Sehat


 2020-01-08 |  Yesy Agustin

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Nganjuk turut berpartisipasi pada penilaian lomba kesatuan gerak PKK – KKBPK – Kesehatan di Desa Sonoageng, Kecamatan Prambon, Selasa (07/01/2020) pagi.

Partisipasi Dinas Kominfo berupa pemasangan instalasi pada smart TV yang digunakan untuk presentasi tentang profil Desa Sonoageng, Kecamtan Prambon.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Nganjuk, Slamet Basuki, AP, dukungan tersebut merupakan wujud sinergitas antar OPD di lingkungan Pemkab Nganjuk.

“Smart TV tersebut merupakan milik Dinas PUPR Kabupaten Nganjuk, dan Dinas Kominfo membantu dalam instalasi jaringannya. Sehingga, TV berukuran besar itu dapat digunakan dengan lancar saat proses penilaian lomba kesatuan gerak PKK – KKBPK – Kesehatan di Desa Sonoageng, Kecamatan Prambon, “ ujar Slambas, sapaan akrab Kepala Dinas Kominfo.

Selain itu, pada saat bersamaan, Dinas Kominfo juga turut membuka stand. Stand tersebut berisi tentang kampanye internet sehat. Di mana penggunaan teknologi saat ini tidak dapat dihindari. Namun, dapat digunakan dengan cara yang tepat dan bijak.

Untuk itu, pada stand tersebut, Dinas Kominfo memberi penjelasan kepada para pengunjung yang hadir. Terutama, edukasi bagi anak-anak. Agar mereka dapat memanfaatkan teknologi untuk hal-hal yang positif. Termasuk, menggunakan internet yang benar sejak dini.