Rapat koordinasi Implementasi Website untuk keterbukaan Informaasi publik


 2019-09-09 |  Alfian Sasono

Globalisasi telah mengubah cara pandang masyarakat akan informasi. Informasi seolah telah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat.

Hal ini, secara otomatis juga membuat aparat di pemerintahan untuk melakukan inovasi dengan memberikan penyajian dan pelayanan informasi kepada masyarakat dengan cepat dan tepat.

Petikan paparan tersebut disampaikan Asisten Administrasi Umum, Harono, saat membuka kegiatan Rapat koordinasi Implementasi Website Kecamatan, Kelurahan dan Desa untuk keterbukaan Informaasi public oleh Dinas Komunkasi dan Informatikan Nganjuk, Rabu (04/09/2019) di Ruang Command Center Nganjuk.

Lebih lanjut, Asisten Administrasi Umum, Harono, menyampaikan di era keterbukaan informasi publik sekarang ini banyak masyarakat yang menginginkan informasi tentang pemerintahan kabupaten nganjuk pusat maupun desa dan dengan adanya website ini kita telah naik satu tingkat guna memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Slamet Basuki, A.P., menyampaikan Demi menunjang pelayanan kepada masyarakat dinas komunikasi dan informatika meluncurkan website kecamatan, website ini sesungguhnya bagian dari sistem permerintahan berbasis elektronik (SPBE), Dengan adanya website desa ini sebenarnya akan memberi manfaat cukup besar bagi desanya. Antara lain, selain untuk mewujudkan keterbukaan informasi, juga bisa dimanfaatkan sebagai ajang promosi produk-produk khas di desa bersangkutan.

''Misalnya untuk promosi wisata, atau produk UMKM yang ada di desanya,'' katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas PMD, Kabag Kesra, Aspem Kesra, Camat se- KAbupaten Nganjuk, SMKN 1 Bagor serta perwakilan Kelurahan/desa.