Di Tengah Pandemi Covid-19, Pemkab Nganjuk Terus Intensifkan bantuan PKH


 2020-10-16 |  Harissudin

Upaya penanganan dampak pandemi Covid-19  yang dikemas dalam pengelolaan pelaksanaan jaring pengaman sosial program bantuan sosial (bansos) secara regular maupun khusus terus diintensifkan Pemerintah Kabupaten Nganjuk, demi kesejahteraan sosial –ekonomi masyarakat.

Dengan adanya bantaun tersebut, diharapakan bisa meringankan beban masyarakat terutama yang terdampak covid-19, agar mereka tetap bisa menjalankan kehidupan secara normal tanpa dibebani oleh situasi dan kondisi dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Nganjuk H. Rahman Hidhayat, S.Sos, MM menyerahkan bantuan sosial berupa sembako

Mas Novi juga memberikan bantuan kepada korban Puting Baliung yang bertempat di Balai Desa Kemaduh, Kecamatan Baron, Jumat (16/10/2020).

Didampingi Kang Marhaen Djumadi, Mas Bupati Novi  memberikan bantuan sosial secara simbolis kepada warga Desa Kemaduh. Selain itu seperti sebelumnya, Mas Novi juga mengadakan kuis tanya jawab kepada warga Desa Kemaduh terkait manfaat bantual sosial PKH untuk masyarakat.

Dalam arahannya, Bupati Novi menjelaskan bahwa program keluarga harapan (pkh) bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Syarat bagi penerima bantuan PKH pun juga harus sesuai sasaran, yaitu keluarga yang kurang mampu. Dimana hal ini dimaksudkan agar bisa mensejahterakan hidup bagi penerimanya,” tambahnya

Selain itu, Bupati Novi juga berpesan kepada keluarga penerima pkh agar dilakukan pembinaan supaya program ini bisa dimanfaatkan secara baik dan maksimal.

Turut Hadir Wakil Bupati Dr. Drs. Marhaen Djumadi, SE,SH,MH,MBA, Kepala Dinas Sosial Drs. Nafhan Tohawi, SH ,MH., Camat Baron beserta Forkopimcam Baron, Danramil Baron, Kapolsek Baron, serta Kepala Desa Kemaduh. (Diskominfo)