Gelar Jumat Berkah di Desa Kemaduh, Kecamatan Baron, Bupati Novi Terus Berikan Bantuan Bedah Rumah


 2020-10-16 |  Harissudin

Untuk menampung aspirasi masyarakat guna mengetahui secara langsung kondisi masyarakat dan apa yang dibutuhkan serta diharapkan masyarakat dari Pemerintah Kabupaten Nganjuk. Kini Jumat berkah kembali digelar di Desa Kemaduh, Kecamatan Baron, Jumat (16/10/2020).

Rangkaian kegiatan Jumat berkah diisi dengan realisasi bantuan sembako, bantuan bedah rumah, bantuan anak yatim, sholat Jumat berjamaah, dan berdialog dengan alim ulama dan tokoh agama Desa setempat.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidhayat, S.Sos, MM, Wakil Bupati Dr. Drs. Marhaen Djumadi, SE,SH,MH,MBA, Sekretaris Daerah Mokhamad Yasin,MSi , Kepala OPD, Camat Baron beserta forkopimcam Baron, Danramil Baron, Kapolsek Baron dan Kepala Desa Kemaduh.

Dalam sambutannya, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat mengatakan , kegiatan yang digelar setiap hari Jumat ini selain untuk menampung aspirasi, Pemerintah Daerah juga ingin bersilaturahmi lebih dekat dengan masyarakat.

“ Dengan demikian, kami bisa dengar langsung harapan, keluhun bahkan kritikan warga. Sehingga kedepan bisa dilakukan perbaikan, terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat, “ Ujar Mas Novi, sapaan Bupati Nganjuk.

Menurut, Mas Novi selain bersilaturahmi, pemerintah juga memberikan edukasi serta  sosialisasi tentang arah pembangunan di Kabupaten Nganjuk yaitu melalui Tri Cita Bhakti. Salah satunya pembangunan infrastruktur yang telah diberikan, seperti bedah rumah yang tidak layak huni.

Selain itu, Mas Novi juga selalu mengajak masyarakat terutama anak-anak yatim untuk mendoakan yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia khusunya masyarakat Kabupaten Nganjuk, agar diberikan kekuatan, kesehatan, ketabahan, dan mampu menjalankan tugas amanah memimpin dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Camat Baron Kasno menyampaikan bahwa hari jumat merupakan hari raja bagi orang jawa. Maka pelaksanaan hari jumat berkah ini semoga penuh dengan berkah.

“ Begitu pula dengan hari jumat berkah hari ini, kita dapat kunjungan Bupati dalam rangka mensejahterkan masyarakat khususnya warga Kemaduh,” tegasnya.

Maka dari itu mari kita dukung bersama pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan maupun dalan melaksanakan program-programnya. (Diskominfo)