Pemkab Nganjuk Serahkan Bansos Paket Sembako di Balai Desa Perning, Kecamatan Jatikalen


 2020-10-10 |  Yesy Agustin

Pemerintah kabupaten Nganjuk terus mengupayakan penanganan pandemi Covid-19, salah satunya dengan mengelola pelaksanaan jaring pengaman sosial program-program bantuan sosial (bansos) secara reguler maupun khusus.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Nganjuk H Novi Rahman Hidhayat, S.Sos, MM menyerahkan bantuan sosial berupa sembako, di Balai Desa Perning Kecamatan Jatikalen, Jumat (09/10/2020).

Bantuan sosial secara simbolis diberikan kepada 60 warga desa Perning. Seperti biasanya, Bupati Novi juga mengadakan kuis tanya jawab kepada warga Desa Perning terkait syarat dan manfaat bantuan sosial pkh untuk masyarkat.

Bupati Nganjuk Novi menjelaskan bahwa program keluarga harapan (pkh) bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Syarat bagi penerima bantuan PKH pun juga harus sesuai sasaran, yaitu keluarga yang kurang mampu. Dimana hal ini dimaksudkan agar bisa mensejahterakan hidup bagi penerimanya,” tambahnya

Selain itu, Bupati Novi juga berpesan kepada keluarga penerima pkh agar dilakukan pembinaan supaya program ini bisa dimanfaatkan secara baik dan maksimal.

Sementara itu, Kepala Desa Perning menjelaskan Bantuan sosial PKH ini berikan kepada 140 warga dan secara simbolis diberikan kepada 60 warga perning.

“ Kami ucapkan selamat datang di Desa Perning dan semoga kegiatan hari ini berjalan secara lancar dan bermanfaat bagi masyarakat kami, tambahnya

Turut Hadir Sekretaris Daerah Kab.Nganjuk Drs. Mokhamad Yasin, M.Si, Kepala Dinas PMD Haris Jatmiko, S.Pd, Kepala Dinas Sosial Drs. Nafhan Tohawi, SH ,MH., Camat Jatikalen, Kepala Desa Perning, Danramil dan Kapolsek.