SELARAS VISI MISI PEMKAB NGANJUK ,BUPATI NOVI APRESIASI PELAKSANAAN TMMD KE-109


 2020-09-19 |  Yesy Agustin

Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidhayat, S.Sos,MM bersama Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Gregorius Luky Ariesta membuka acara Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Tahun 2020 dengan mengangkat tema "TMMD Pengabdian untuk Negeri" , di Pendopo Pemkab Nganjuk, Selasa (22/09/2020).

TMMD merupakan akselerasi TNI Angkatan Darat dalam membangun bangsa dan negara di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0810, Letkol Inf Gregorius Luky Ariesta bersama Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat melaksanakan penandatanganan MoU serta penyerahan pelaksanaan TMMD ke-109 secara sederhana, guna mencegah terjadinya penularan wabah Coronavirus Disease (Covid-19).

Meski begitu, pelaksanaan pembukaan TMMD tetap berlangsung meriah dan tetap wajib mengikuti protokol kesehatan, sehingga tidak ada keramaian.

Dalam laporannya, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Gregorius Luky mengatakan, pelaksanaan TMMD ini bertujuan untuk membantu pemerintah dal am mensejahterakan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik maupun non fisik.

“Agar memantapkan pemanunggal Tentara dengan rakyat, dalam sinergritas TNI dengan Pemerintah Kabupaten Nganjuk, “ tegasnya

Menurut, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Gregorius Luky sasaran yang dituju dalam pelaksanaan TMMD ke-109, yaitu Desa Bajulan Kecamatan Loceret.

“Dengan kegiatan sasaran pengerasan jalan sepanjang 2500 meter dengan lebar 3 meter, merenovasi mushola/masjid, merenovasi TK Magersari serta pembangunan rumah tidak layak huni sebanyak 10 unit, “tambahnya.

Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Gregorius Luky berharap  TMMD semakin memperkuat kegiatan TNI bersama Pemerintah Daerah dan dapat memberikan dampak langsung bagi masyarakat “Dengan perbaikan TK, perbaikan rumah dan Jalan, bisa dinikmati masyarakat dan harapannya tentu kesejahteraan masyarakat meningkat, akses pendidikan dan kesehatan juga semakin lancer”. Ujarnya

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Novi mengatakan TMMD merupakan sesuai dengan slogan Nganjuk Nyawiji, mbangun deso noto kutho. Sehingga pelaksanaan kegiatan tersebut sangatlah pas.

“Terlebih untuk pembangunan daerah di Desa Bajulan, Kecamatan Loceret, merupakan akses pembangunan yang masuk dalam Proyek Strategi Nasional yaitu Selingkar Wilis Selatan. Sehingga kedepan bisa mendongkrak akses perekonomian warga, “ terangnya.

Menurut, Bupati Novi, kegiatan TMMD sangatlah membantu pemerintah Kabupaten Nganjuk dalam pembangunan daerah, mulai dari Pembanguan insfrastruktur, Sumber Daya Manusia sampai peningkatan perekonomian. Sehingga sesuai dengan Tri Cita Bhakti Kabupaten Nganjuk.

Setelah pembukaan TMMD, Bupati beserta rombongan forkopimda dan kepala SKPK terkait melakukan tinjauan langsung  kelokasi TMMD ke-109 di Desa Bajulan (diskominfo)